Prosedur Seminar Mahasiswa

Bagi mahasiswa yang akan mengajukan seminar mahasiswa harus memenuhi persyaratan dan mengikuti prosedur sebagai berikut:

Persyaratan ;

  • Tercatat sebagai mahasiswa aktif saat pendaftaran dilakukan
  • Memiliki minimal satu karya tulis baik berupa hasil penelitian dan/atau pengabdian masyarakat yang dibuat pada saat menjadi mahasiswa di program studi S2 Adminkes.
  • Memiliki pendamping minimal 1 orang dari dosen program studi S2 Adminkes
  • Mendapat dukungan dan persetujuan dari semua dosen pendamping
  • Untuk Mahasiswa semester III, Mata kuliah pilihan harus sudah masuk dalam KRS. Untuk tertib administrasi, bagi mahasiswa yang belum mendaftarkan judul untuk mata kuliah pilihan, silahkan didaftarkan judul penelitian / pengabdian masyarakat di form yang sudah disiapkan. Pastikan juga mata kuliah pilihan anda sudah masuk dalam KRS. Pedoman mata kuliah pilihan ini dapat dilihat di link ini.

Prosedur Pendaftaran Seminar

  1. Mengisi form pendaftaran melalui website program studi https://s2adminkes.uniqhba.ac.id/pendaftaran-seminar-mahasiswa/
  2. Mengupload (PDF / PNG) surat dukungan dari pembimbing yang sekaligus akan bertindak sebagai pembimbing seminar. Template surat dukungan ini dapat didownload di https://s2adminkes.uniqhba.ac.id/download-dokumen/
  3. Jika disetujui ketua prodi, seminar akan dibuatkan panitia dan dijadwalkan oleh prodi. Adapun penjadwalan ini akan tergantung dari jumlah pendaftar seminar. Minimal satu sesi seminar harus ada minimal 3 pembicara, maksimal 6.
  4. Mahasiswa melakukan persiapan dengan mandiri.
  5. Slide presentasi yang akan digunakan harus menggunakan branding template S2 adminitrasi Kesehatan UNIQHBA. Slide ini harus diserahkan ke prodi untuk disimpan di repository atau arsip digital dengan akun Prodi S2 Adminkes.
  6. Mahasiswa wajib mendokumentasikan secara mandiri kegiatan seminar yang dilakukannya, misalnya dengan merekam video presentasi saat seminar berlangsung.
  7. Presentasi akan disiarkan langsung melalui akun youtube Prodi S2 Adminkes dan disimpan permanen dengan hak akses open.

Demikian prosedur ini dibuat untuk dipedomani.

Prodi S2 Adminkes