Forum Akademik #1: Metode Pembelajaran Kurikulum MBKM

Salah satu gebrakan yang dilakukan oleh rektorat UNIQHBA adalah menyelenggarakan kegiatan ilmiah yang dikemas dalam bentuk forum akademik. Kegiatan forum akademik bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada civitas akademika untuk tumbuh dan berkembang secara akademik, meningkatkan professionalisme, menumbuhkan budaya dan suasana akademik yang kondusif, serta mempererat hubungan interpersonal yang dapat meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.

Forum akademik adalah nama yang diberikan untuk semua kegiatan yang dapat membantu tujuan tersebut. Bentuk kegiatan forum akademik antara lain: workshop, mimbar ilmiah, diskusi dan orasi, seminar dan kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan dalam scope terbatas dan khusus untuk civitas akademika UNIQHBA.

Rektor UNIQHBA sedang mempresentasikan kebijakan dan penerapan MBKM

Forum akademik #1 diselenggarakan pada hari Kamis, 23 September 2021 dengan format workshop. Tema khusus untuk kegiatan perdana ini menyoroti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka mulai dari tahap kebijakan sampai implementasi. Resource Persons pada Forum Akademik #1 ini:

  • Dr. H. Menap., S.Kp., M.Kes (Rektor UNIQHBA) membawakan materi Penerapan kurikulum MBKM
  • H. Sastrawan., SKM., GradDipHlthAdm.,MHA., PhD. (Wakil rektor bidang akademik) menyampaikan tema Hybrid Learning as a Student-Centered Learning Strategy (Pembelajaran hibrid sebagai salah satu strategi pada pembelajaran berpusat pada Mahasiswa)
  • Dr. Lalu Sulaiman., SKM., M.Kes (Direktur Pasca Sarjana UNIQHBA) membawakan materi Integrasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat ke dalam kurikulum MBKM
  • Dr. Bohri Rahman., M.Pd (Ketua Program Studi S1 Bahasa Indonesia) memberikan materi evaluasi hasil pembelajaran

Kegiatan ini sukses dan dihadiri oleh lebih dari seratus peserta yang semuanya adalah dosen UNIQHBA. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan akan menjadi kegiatan reguler bidang Akademik.

Selamat kepada Rektorat UNIQHBA atas kesuksesannya menyelenggarakan Forum Akademik yang perdana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *