Prodi Magister Administrasi Kesehatan UNIQHBA kembali menghasilkan tiga orang magister kesehatan

Kiprah program studi Magister Administrasi Kesehatan semakin nyata untuk kemajuan daerah dan nasional. Ini terbukti dengan semakin banyaknya lulusan yang berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu. Pada tanggal 23 Juni 2021 lalu, tiga orang mahasiswa pasca sarjana berhasil mempertahankan tesisnya di hadapan team penguji tesis masing-masing. Mereka yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan sangat baik sekaligus meraih gelar Magister Kesehatan pada hari itu adalah dr. H. Lalu Bahrudin, drg Ovie Lestya Nurdiana, dan drg Nova Budiharjo.

dr. H. L. Bahrudin berhasil mempertahankan tesisnya dengan sangat baik. Melalui tesisnya, beliau berhasil menyingkap fakta di balik rumor tentang pelayanan pasien BPJS yang sub-standar sekaligus memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai aspek-aspek pelayanan yang sering dianggap bermasalah. Tesis beliau memberikan sumbangan ilmu pengetahuan tentang aspek managemen pelayanan kesehatan khususnya di tingkat puskesmas. dr. H. L. Bahrudin dibimbing oleh H. Sastrawan., SKM., MHA., PhD dan Dr. drg H. Sabar Setiawan., M.Kes.

Senada dengan tesis dr. H. L. Bahrudin, tesis drg. Ovie Lestya Nurdiana memfokuskan penelitiannya pada kepuasan keluarga pasien yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma. Tesis beliau menambah pengetahuan dan wawasan tentang pelayanan di RSJ Mutiara Sukma yang dapat dijadikan dasar dalam perencanaan untuk peningkatan mutu pelayanan secara keseluruhan. Riset dan penyusunan tesis dibimbing oleh Dr. H. Menap., SKP., M.Kes dan Dr. L. Abdul Khalik.

drg Nova Budiharjo menyoroti masalah pelayanan BPJS khususnya di ruang rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lombok Utara. Tesis ini menambah pengetahuan tentang managemen pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. Beliau dibimbing oleh Dr. Saimi., SKM M.Kes dan Dr. Sismulyanto.

Selamat kepada ketiga mahasiswa atas keberhasilannya meraih gelar Magister Kesehatan. Semoga sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.