Ns. H. Muslim Tasim., S.Kep Berhasil Meraih Gelar M.Kes setelah Sukses Mempertahankan Tesisnya di Hadapan Sidang Magister Prodi S2 Administrasi Kesehatan UNIQHBA

Prodi S2 Administrasi Kesehatan Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) kembali menghasilkan lulusan Magister Administrasi Kesehatan pada tanggal 3 Mei 2021. H. Muslim Tasim mencatatkan dirinya sebagai lulusan tercepat kedua setelah berhasil mempertahankan tesis magisternya di hadapan panel ahli yang terdiri dari Dr. Lalu Sulaiman., SKM,. M,Kes (Pembimbing 1)., H. Sastrawan., SKM., GradDipHealthAdmin., MHA., PhD (Pembimbing 2), Dr. H. Menap., SKp., M.Kes (Penguji), Dr. Agus Supinganto., S.Kep. Ns (Penguji)., Dr Lalu Abdul Khalik., M.Hum (Penguji).

H Muslim Tasim berhasil meraih gelar M.Kes dengan tesis yang berjudul “Analisis Perencanaan Puskesmas Pasca Penilaian Akreditasi”. Ujian berlangsung kurang lebih dua setengah jam di ruang sidang prodi Magister Administrasi Kesehatan UNIQHBA.. Selamat untuk Ns. H. Muslim Tasim., S.Kep., M.Kes dan Selamat juga kepada para pembimbingnya.

Profil H. Muslim Tasim dapat dilihat di sini. Pasca ujian tesis beliau memberi komentarnya dan memberikan motivasinya sbb:

Jujur memilih kuliah di Prodi Pasca Sarjana Magister Administrasi Kesehatan UNIQHBA Pringgarata Lombok Tengah yang awalnya masih ragu karena menjadi yang pertama di NTB menyelenggarakan S2 Bidang Kesehatan yang syarat dengan berita belum punya ini itu, namun semuanya tertepis dengan berjalannya waktu. Dan satu hal yang saya tak akan lupa bahwa berada di lingkungan Program Studi Pasca Sarjana UNIQHBA adalah kekeluargaan yang sangat erat, sahabat yang melibihi kepedulian saudara, walau sibuk sebagai kepala puskesmas, para dosen dan pembimbing selalu memotivasi untuk terus bergerak maju.Dan apapun yang terjadi, menjadi bagian dari almamater ini adalah sebuah kebanggaaan.

Dan kuliah di Pasca Sarjana UNIQHBA bukan hanya karena meraih gelar, bukan hanya mengejar nilai yang tinggi, ternyata disini saya temukan proses untuk menjadi insan yang terus dinamis dan bermanfaat.

Kunci yang harus dipegang :

Hanya diri sendiri yang paling tulus dalam memuji dan mengakui kita hebat jangan minta dari orang lain.

HIJRAH, bukan berarti kita tidak lagi menjadi diri sendiri, karena kita tetap menjadi diri sendiri dengan keadaan lebih baik dari sebelumnya

Orang yang sudah berumur jadi sukses ada, orang miskin jadi sukses ada, bahkan orang yang berkebutuhan khusus jadi sukses pun ada. Yang tidak ada dan tak pernah ada itu adalah orang tidak punya kemauan (malas) jadi sukses.

One Reply to “Ns. H. Muslim Tasim., S.Kep Berhasil Meraih Gelar M.Kes setelah Sukses Mempertahankan Tesisnya di Hadapan Sidang Magister Prodi S2 Administrasi Kesehatan UNIQHBA”

  1. mantap semoga suksess teruss saudaraku..
    Special buat Kampus tercinta UNIQBHA.. semoga jaya sll mengiringimu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.